Cara Membuat Karya Seni Billboard yang Menang

Karya seni billboard adalah kombinasi dari konsep sederhana yang mendalami penelitian selama beberapa dekade. Selama Anda mengikuti langkah-langkah dasar yang telah terbukti waktu ini, Anda akan selalu mengirimkan kepada klien Anda papan iklan yang menarik dan efektif. Dan jika Anda gagal memanfaatkan informasi ini, yang dibawa oleh penelitian perusahaan papan reklame yang dimulai pada tahun 1920-an, papan reklame klien Anda mungkin tidak terbaca dan tidak efektif.

Keep It Simple
Anda tidak boleh meletakkan lebih dari beberapa kata di papan reklame. Mengapa? Dua alasan. Pertama, menggunakan bahan billboard Anda tidak dapat memahami lebih dari beberapa kata saat membaca dan mengemudi dengan kecepatan 55 mph. Kedua, ukuran kata sangat penting – Anda ingin menjaga salinan utama kira-kira setinggi karakter 36 “- jadi semakin sedikit kata, semakin besar jenisnya dan semakin baik visibilitasnya. Untuk mewujudkannya, Anda harus menyaring pesan pengiklan hingga ke bentuk yang paling sederhana. Ini adalah salah satu tujuan utama Anda dalam menciptakan karya seni yang hebat – apa pesan utamanya dan bagaimana Anda dapat mengungkapkannya dengan kata sesedikit mungkin?

Typestyle yang Dapat Dibaca
Ada banyak typestyle di luar sana – dan kebanyakan dari mereka tidak boleh digunakan di papan reklame. Typestyles yang Anda gunakan harus mudah dibaca. Itu termasuk gaya sederhana seperti kali roman dan alam semesta. Selalu gunakan gaya yang memiliki guratan tebal dan sangat berani – gaya tersebut lebih mudah dibaca dari jarak jauh. Sebagian besar typestyles yang sangat bergaya yang populer di iklan cetak sama sekali tidak sesuai di papan reklame, meskipun banyak desainer grafis menolak untuk mengakui ini. Jika penonton tidak dapat membaca salinan Anda, apa gunanya billboard?

Kontras Tinggi
Asosiasi Periklanan Luar Ruang Amerika pada tahun 1928, menerbitkan temuan mereka tentang penelitian mendalam tentang kombinasi warna apa yang paling terbaca di papan iklan. Warna terbaik, dalam urutan kesuksesan, kontras yang lebih maksimal adalah:

1) hitam di atas kuning

2) hitam putih

3) kuning di atas hitam

4) putih di atas hitam

5) biru di atas putih

6) putih di atas biru

7) putih di atas hijau

8) hijau di atas putih

9) merah di atas putih

10) putih di atas merah.

Ketika kata-kata dan latar belakang pada papan reklame memiliki sedikit kontras, sangat sulit, bahkan tidak mungkin, untuk membaca pesannya. Dan jika Anda tidak dapat membaca pesannya, iklan itu sia-sia.

Grafik Harus Disampaikan
Jika Anda akan memasang gambar di iklan (dan Anda mungkin harus) pastikan bahwa gambar itu memuji dan membantu menceritakan kisahnya. Misalnya, Jasa pembuatan Huruf Timbul Stainless yogyakarta sebuah restoran mungkin ingin menampilkan sepiring makanan yang menggugah selera sebagai gambar – bukan leprechaun yang melihat semanggi berdaun empat. Grafik akan membantu menjual produk atau layanan, dan membuat iklan cukup berkesan sehingga Anda dapat mengingat nama perusahaan (seperti gecho untuk Geico).

Uji dan Uji Ulang
Setelah Anda memiliki desain yang memenuhi kriteria ini, Anda harus mengujinya pada beberapa konsumen sampel untuk melihat apakah berhasil. Ini mungkin, dalam bentuk yang paling sederhana, beberapa rekan kerja Anda. Rekatkan karya seni yang sudah jadi ke dinding yang jauh, lalu mintalah marmot berjalan ke arah dinding dan memberi tahu Anda kapan mereka dapat melihatnya dengan jelas dan apa artinya (cobalah sebaik mungkin untuk meniru jarak dan ukuran papan reklame nantinya. terlihat). Pastikan untuk menggunakan karya seni berwarna, agar Anda tidak menipu dengan versi hitam putih kontras tinggi yang sederhana. Karya seni pemenang akan memiliki visibilitas yang baik pada jarak sejauh ini sehingga sebagian besar salinannya tidak terbaca – namun hanya judulnya yang menarik perhatian pemirsa dan membuat mereka ingin membaca keseimbangan iklan.

Kesimpulan
Tidak ada keajaiban untuk menghasilkan salinan iklan billboard yang bagus. Faktanya, ketika Anda menjauh dari akar salinan hebat yang sederhana dan terbukti waktu adalah ketika Anda gagal dalam misi Anda. Anda mungkin tergoda untuk menyimpang dari tolok ukur logis ini untuk membuat iklan “terobosan” – tetapi yang akan Anda buat hanyalah rasa malu. Karena sulitnya membaca iklan dengan kecepatan 55 mph dari 1.000 ‘, banyak hal kreatif yang bekerja dalam iklan cetak tidak berlaku di sini.

Jadi, jika Anda ingin dikenal memiliki pelanggan yang puas dengan iklan yang benar-benar laku, Anda harus tetap berpegang pada poin yang diuraikan di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *